Headlines News
Home » , » Tutorial CSS Enam Tentang Z-Faktor

Tutorial CSS Enam Tentang Z-Faktor


||Tentang Z – Faktor||

Hai Sobat Blogger bagimana denagn tutorial-tutorial sebelumnya dari pertama sampai sekarang menarikan untuk dipelajari dan diperekatekan. Dan akhirnya, setelah kita panjang lebar membicarakan memposisikan (positioning), kita tidak bisa melupakan faktor Z yaitu properti “z-index”, yang fungsinya untuk meletakkan “stacking order” dari layar-layar yang diletakkan antara satu dengan yang lain. Nilai z – index yang tertinggi akan menekan elemen yang terendah, dan nilai yang terendah akan secara pasti mengikuti aturan di atasnya. Oke, jangan bingung dulu please! Kopi dan pastekan aja scriptnya! Salah satu penggunaan properti “z-index” adalah untuk menciptakan bayangan (drop shadow) – contoh berikut untuk lebih jelasnya:

<HTML>
<HEAD>
<STYLE TYPE="text/css">
.level1 {position: relative; top: 15; left: 25; z-index: 10; color: #00000;
font-family: Arial; font-size:25pt}
.level2 {position: relative; top: -22; left: 28; z-index: 6; color:
#ADADAD; font-family: Arial; font-size:25pt}
.level3 {position: relative; top: -59; left: 29; z-index: 6; color:
#ADADAD; font-family: Arial; font-size:25pt}
</STYLE>
</HEAD>
<BODY>
<DIV CLASS="level1">Apakah Berbayang, huh?</DIV>
<DIV CLASS="level2">Apakah Berbayang, huh?</DIV>
<DIV CLASS="level3">Apakah Berbayang, huh?</DIV>
</BODY>
</HTML>

Sekarang penulis telah memberi contoh semua properti style sheet yang akan sering anda gunakan. Sebenarnya ini adalah beberapa contoh dari semua properti yang ada. Sekali lagi penulis bilang “Silahkan di Googling aja sendiri” untuk mendapatkan hasil yang lebih dan maksimal sesuai dengan kebutuhan.

Makasih ya Sobat blogger sudah menyimak Tutorial saya sampai selesai semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua ya... dan tunggu lagi tutorial-tutorial lainnya dari saya. dan saya nanti akan mencoba memposting ke PHP interface nya bersama kode CSS nya ok do'ain aja ya Sobat Blogger.
Sobat sedang membaca artikel Aplikasi Online tentang Tutorial CSS Enam Tentang Z-Faktor dan Sobat bisa menemukan artikel Tutorial CSS Enam Tentang Z-Faktor ini dengan url Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tutorial CSS Enam Tentang Z-Faktor ini sangat bermanfaat bagi teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tutorial CSS Enam Tentang Z-Faktor sumbernya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Aplikasi Full Version - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger