Headlines News
Home » , » Tutorial CSS Bagian 2 Ketentuan Yang Mendsar Pada CSS

Tutorial CSS Bagian 2 Ketentuan Yang Mendsar Pada CSS


Ketentuan Yang Mendasar PAda CSS

Sampai saat ini anda sudah dapat melihat kehebatan dan kemampuan yang dimiliki Style Sheet, mari kita kembali berkutat dikubangan untuk mengingat aturan dasar yang ada dalam css ini.m Pada contoh di atas, baris ini!
B {color: lime} dikenal sebagai "Style Rule" atau peraturan/perintah css, yang mana terdiri dari dua elemen dasar yaitu : "selector" dan "declaration" sebuah "selector" biasanya adalah tag HTML (dalam hal ini B), sementara "declaration" adalah satu atau beberapa perintah/nilai dari css yang menunjukkan type bentuk yang diaplikasikan pada selector. Declaration ini biasanya di tandai dengan kurung kurawal, dan perintah/nilai css yang berbeda dipisahkan satu dengan yang lain dengan menggunakan titik-koma, Pasti bingung? Lihat contoh! B {color: lime; text-decoration: underline; font-family: Arial} ini baru dapat kita katakan sebagai css yang valid. Rumit? Belum tentu, anda jangan memvonis dulu sebelum disidangkan (lho... apa hubungannya ya?). Lengkapnya :

<HTML>
<HEAD>
<STYLE TYPE="text/css">
B {color: lime; text-decoration: underline; font-family: Arial}
</STYLE>
</HEAD>
<BODY>
P: Mengapa jika kita anggap <B>suatu pekerjaan</B> itu mudah
maka pekerjaan itu akan beneran menjadi<B> lebih mudah</B>?
<P>
J: Karena itu merupakan <B>sugesti</B> terhadap <B>diri kita
sendiri</B>
</BODY>
</HTML>

CSS sendiri memiliki lebih dari enam-puluh keywords (kata-kunci), dan anda akan sering-sering bergaul
dengan mereka seiring dengan pemahaman tutorial ini. Selectors juga dapat di kelompokkan, seperti contoh di bawah, yang mengubah teks untuk H1, H2, dan H4, menjadi berwarna putih.

H1, H2, H3 {color: white} /* this rule turns H1, H2 and H3 blocks white */ Sebagai catatan, anda juga dapat memasukkan komentar didalam blok komentar /* dan */. Hal yang paling umum dalam memasukkan kode Style Sheet dengan menggunakan tag <STYLE>, tag <STYLE> ini selalu tampil dalam bagian <HEAD> dari dokumen anda, garis besarnya seperti ini :

<HEAD>
<STYLE TYPE="text/css">
... aturan-aturan css disini ...
</STYLE>
</HEAD>

Jika anda lihat ulang contoh-contoh sebelumnya, maka akan terlihat beginilah garis besar dari methode yang digunakan. TAPI INI HANYA BERLAKU UNTUK DOKUMEN INI SAJA (lihat pakai huruf kapital untuk menegaskan hehehe...), yang menimbulkan sedikit masalah jika kamu ingin menerapkan css untuk keseluruhan halaman web. Tidak perlu khawatir... pemecahannya semudah membalikkan beras segoni (lho? Susah ya!), saya jadi teringat waktu ibu saya nyuruh saya beli beras ke tokonya pak bedoel, beras udah saya bayar eh.. pak bedoel ngotot uangnya kurang. Padahal tau nggak saya ngasih udah pas, malah… hehehe.. tuh khan udah mulai ngelantur (",) .

TApi tenang aja masih banyak toturial yang belum saya share sesudah ini ikiuti terus tutorial CSS nya ya Sobat Blogger Terima KAsih Sudah Menyimak.
Sobat sedang membaca artikel Aplikasi Online tentang Tutorial CSS Bagian 2 Ketentuan Yang Mendsar Pada CSS dan Sobat bisa menemukan artikel Tutorial CSS Bagian 2 Ketentuan Yang Mendsar Pada CSS ini dengan url Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tutorial CSS Bagian 2 Ketentuan Yang Mendsar Pada CSS ini sangat bermanfaat bagi teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tutorial CSS Bagian 2 Ketentuan Yang Mendsar Pada CSS sumbernya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Aplikasi Full Version - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger