Headlines News
Home » » Robot NXT dan iPhone

Robot NXT dan iPhone

Cara kerjanya begini neyyyyy

Kode IOS menggunakan algoritma deteksi wajah IOS 5 untuk menemukan posisi wajah dalam frame video. Saya kemudian membutuhkan cara untuk berkomunikasi dengan robot NXT dan mengarahkannya. Karena saya tidak ingin pergi melalui kesulitan berkomunikasi melalui bluetooth dengan itu (dan saya tidak tahu bagaimana melakukannya), aku memilih untuk berkomunikasi dengan NXT menggunakan Light Sensor yang datang dengan NXT.

Jika saya ingin robot untuk ke kiri, saya redup bagian bawah layar iPhone dan jika saya ingin pergi ke kanan saya meningkatkan intensitasnya. Juga, ketika telepon tidak melihat wajah, saya mengaktifkan bagian bawah dari layar hitam. Ini menceritakan robot yang perlu untuk tidak bergerak maju dan spin di tempat sampai menemukan wajah.

Dalam kode ROBOTC, saya juga memanfaatkan sensor suara untuk memulai dan menghentikan robot. Suara keras yang digunakan untuk beralih antara start dan stop.

Para ROBOTC dan IOS kode sangat sederhana ini Dia Scrift Kodenya....

#pragma config(Sensor, S1,     lightSensor,         sensorLightInactive)
#pragma config(Sensor, S2,     soundSensor,         sensorSoundDB)
#pragma config(Motor,  motorA,          mA,            tmotorNormal, PIDControl, encoder)
 
task main()
{
wait1Msec(50);                         // The program waits 50 milliseconds to initialize the light sensor.
/*
float x;
while (1)
x = SensorValue[lightSensor];
*/
 
float minLight, maxLight, d, a, c, v, alpha = 0.01, stopGo=0.0;
int l, sound, startMotors = 0, lostFace, faceFound = 0;
 
a = 0.60;
minLight = 9;
maxLight = 34;
lostFace = 5;
v=20;
 
c = (minLight+maxLight)/2.0;
 
while (1) {
 
sound = SensorValue[soundSensor];
if(sound > 85) {
startMotors++;
startMotors %= 2;
wait10Msec(50);
}
 
l = SensorValue[lightSensor];
d = a*(l-c);
 
faceFound = (l > lostFace) ? 1:0;
 
stopGo = alpha*faceFound + (1-alpha)*stopGo;
 
motor[motorB] = (-d+v*stopGo)*startMotors;
motor[motorC] = (d+v*stopGo)*startMotors;
}

Bagaimana bisa anda coba sendiri kalau mau coba and yang sudah paham tentang Robotika ya......
Sobat sedang membaca artikel Aplikasi Online tentang Robot NXT dan iPhone dan Sobat bisa menemukan artikel Robot NXT dan iPhone ini dengan url Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Robot NXT dan iPhone ini sangat bermanfaat bagi teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Robot NXT dan iPhone sumbernya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Aplikasi Full Version - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger