Headlines News
Home » » Cara Menghapus Virus "Shortcut" atau Virus win32.VB.pod

Cara Menghapus Virus "Shortcut" atau Virus win32.VB.pod


Ini cara yang saya gunakan pada saat Flashdisk saya terserang virus "Shortcut" atau virus win32.VB.pod
berikut petunjuknya :
 Masuk ke menu Start
 RUN lalu ketik cmd (command promt)
 Lalu ketik attrib(spasi)-s(spasi)-h(spasi)f:*.*(spasi)/s(spasi)/d Atau lebih simplenya ketik attrib -s -h    f:*.* /s /d

Nah kalo udah ketemu file yang hilang tadi tinggal di save ulang aja, kalau bisa simpan di drive lain.
catatan : ganti tulisan f dengan lokasi flash disk terpasang, juga bisa membuka data di hard disk juga, caranya tinggal ganti aja lokasinya dengan lokasi hard disk misalnya C:  D: atau yang lain..

Kalau cara di atas belum berhasil bisa pake cara selanjutnya :

 Klik kanan pada drive flashdisk anda, lalu pilih Properties.
 Bandingkan kapasitas Free Space dan Used Space, jika Used Space lebih besar daripada Free Space tetapi file yang ada dalam flashdisk tidak sebanyak itu maka berbangga hatilah karena kemungkinan besar ada file anda yang di hidden, tetapi jika sebaliknya atau bahkan flashdisk anda kosong maka file anda hilang semua. Jika file anda masih ada atau di hidden oleh virus win32.VB.pod, maka lakukan langkah berikut ini :
Masuk ke Command Prompt dengan cara Klik  Start lalu pilih Run kemudian dalam kotak Run anda isi dengan CMD
Setelah jendela Command Prompt keluar maka selanjutnya anda tinggal ketikkan drive flashdisk anda diikuti dengan tanda : (titik dua), misalnya drive flashdisk anda E maka anda ketikkan E: lalu tekan enter.
Kini anda berada di dalam drive flashdisk anda, kemudian anda ketikkan dir lalu tekan enter kemudian lihat hasilnya sudah muncul atau belum file yang anda cari?



Apabila file yang anda maksud belum ada, silahkan anda ketikkan dir/a atau dir /a kemudian tekan enter kembali lihatlah apakah file atau folder yang anda sekarang sudah terlihat?
Jika sudah terlihat maka langkah selanjutnya adalah ketikkan: attrib –s –h –r /s /d atau ketik attrib   –s   -h N:*.*  /s  /d  (ingat! Ketik persis seperti disamping jangan lupa spasinya juga) tunggu beberapa detik setelah muncul drive flashdisk pada jendela Command Prompt anda misalnya E:> maka proses pengembalian file atau folder telah selesai.

 Terakhir Masuk ke My Computer lalu buka flashdisk anda dengan cara klik ganda, maka Insya'Allah file beserta folder dalam flashdisk sekarang telah kembali. OK.. file-file anda telah kembali pulang ke dalam flashdisk anda..




Catatan* cara ini mungkin tidak 100% berhasil dengan sempurna.

Selamat Mencoba Semoga Berhasil Sobat Blogger yawwwwwwwwwwwwwww

Sobat sedang membaca artikel Aplikasi Online tentang Cara Menghapus Virus "Shortcut" atau Virus win32.VB.pod dan Sobat bisa menemukan artikel Cara Menghapus Virus "Shortcut" atau Virus win32.VB.pod ini dengan url Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menghapus Virus "Shortcut" atau Virus win32.VB.pod ini sangat bermanfaat bagi teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Menghapus Virus "Shortcut" atau Virus win32.VB.pod sumbernya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Aplikasi Full Version - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger