Headlines News
Home » » Tips Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur ( Ngorok)

Tips Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur ( Ngorok)

Hai Sobat Blogger Apakah anda termasuk orang yang jika tidur mendengkur (mengorok) hahaha pasti seru ya kalau lagi tidurrr Work??? Workkk hahah beberisik akhhhhhh ? Tahu kah anda, tidur mendengkur dapat menghilangkan kesegaran dan mengurangi kualitas tidur anda. Karena tubuh mengalami kekurangan oksigen. Tidur mendengkur (mengorok) adalah salah satu tanda dari terhalangnya pernapasan saat tidur. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Arthur Kotch, M.D, Direktur Kesehatan The Sleep Disorders Center di RS Danbury, Connecticut.

Penyebab utama tidur mendengkur salah satunya adalah ketika jaringan-jaringan di balik kerongkongan, yakni lidah dan langit-langit mulut saling bersinggungan, bergetar dan akhirnya memproduksi bunyi dengkuran. Nah, pada kasus lain, persinggungan jaringan-jaringan tadi bisa langsung menghilangkan suplai udara ke dalam tubuh kita. Ini yang disebut sleep apnea, yuitu tubuh mengalami kekurangan oksigen, yang dapat merusak jantung anda.

Orang yang gemuk dengan leher pendek biasanya tidurnya mengorok, karena terdapat pengumpulan lemak yang menghambat saluran nafasnya. Orang kurus pun bisa saja mengorok, terutama jika pada dirinya ditemui kelainan seperti sinusitis , amandel, atau mempunyai kelainan bawaan.

Orang yang tidur mendengkur biasanya sering terbangun di malam hari. Keadaan seperti itu tentu saja bisa berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh, karena tidak mempunyai kesempatan untuk istirahat dengan baik. Selain badan mudah lemah, mengantuk sepanjang siang, hal itu juga bisa berpengaruh buruk pada libido.
Cara mengatasi mendengkur (mengorok)

    Tidur dalam posisi benar. Dalam hal ini, tidurlah dalam posisi miring agar tak mendengkur. Karena mendengkur biasanya terjadi bila orang tidur dalam posisi terlentang, maka orang terdekat bisa mengurangi kebiasaan itu dengan memiringkan badan pengorok. Tindakan ini dapat mencegah agar lidah tidak jatuh dan menghambat jalan nafas.
    Hindari minum alkohol, pil-pil penenang atau antithistamin beberapa jam sebelum tidur, yang membuat otot-otot kerongkongan santai sejenak, sehingga menghasilkan dengkuran. Jika Anda masih mendengkur setelah melakukan perubahan di atas, segera periksa telinga, hidung dan tenggorokan pada dokter THT.

Semoga artikel Menghilangkan Kebiasaan Tidur Mendengkur di atas bermanfaat bagi para pembaca setia. Silahkan diskusikan di kolom komentar jika anda salah satu orang yang punya kebiasaan tidur mendengkur (mengorok).
Sobat sedang membaca artikel Aplikasi Online tentang Tips Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur ( Ngorok) dan Sobat bisa menemukan artikel Tips Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur ( Ngorok) ini dengan url Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur ( Ngorok) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur ( Ngorok) sumbernya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Aplikasi Full Version - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger