Headlines News
Home » » Bionix NXTPod 3.0

Bionix NXTPod 3.0

Hai Sobat Blogger coba Baca artikel ini pasti menarik dan tambah Ilmu tentang Robotica!!!

Festo, didirikan pada tahun 1925, adalah sebuah perusahaan Jerman yang didorong rekayasa yang berbasis di Esslingen am Neckar. Festo menjual baik pneumatik dan aktuator listrik, dan memberikan solusi dari jalur perakitan untuk sepenuhnya otomatis solusi otomatisasi penuh memanfaatkan komponen Festo dan pihak ketiga. Ini juga memiliki semacam R & D departemen, Belajar Jaringan Bionic, di mana mereka telah membuat beberapa proyek luar biasa termasuk SmartBird ("penerbangan burung diuraikan"), AquaJelly, Robotino XT dan banyak lagi. [Source]

Mereka juga menciptakan Tripod 3,0 Bionic, sebuah lengan robot seperti didasarkan pada empat batang fleksibel digerakkan dari bawah. Dengan menggerakkan aktuator untuk posisi yang berbeda, batang membungkuk dan memindahkan gripper adaptif untuk posisi apapun dengan cepat dan energi efisien.

"Festo - Tripod 3,0 Bionic" video demonstrasi



Tripod telah sebagian direplikasi sebelumnya, tapi aku sudah tidak menemukan bukti tentang hal itu dilakukan sepenuhnya dari Lego Mindstorms. Cue Bionic NXTPod 3.0

Gambar berikut tidak dapat ditampilkan: Bionic NXTPod 3.0

Hardware

    2 Lego Mindstorms NXT cerdas bata - satu dan satu 2.0 1.0
    5 Lego Mindstorms NXT motor
    4 Lego Mindstorms NXT sensor sentuh
    1 Lego Mindstorms NXT 1.0 Sensor cahaya
    1 Fungsi Daya Lego (PF) lampu LED
    1 Lego aktuator pneumatik, switch dan pompa

Robot itu sendiri terdiri dari bagian-bagian ini:

    4 aktuator
    4 fleksibel batang
    grabber pneumatik
    struktur utama
    PF LED dan sebuah sensor cahaya untuk komunikasi

Mekanis, bagian yang paling penting NXTPod adalah empat aktuator. Mereka terdiri dari motor servo NXT tunggal, yang berputar roda cacing sebuah rak gigi empat bagian, sebuah kereta luncur bergerak naik atau turun axle 14 stud. Hal ini dapat bergerak hingga 19 rotasi atas atau bawah, di sekitar 11 detik pada kecepatan default 75%.



 Bionic NXTPod 3,0 's aktuator desain designinitial awal salah satu dari empat aktuator linier; telah membaik sejak

Motor terakhir melayani fungsi ganda, untuk melakukan tugas tunggal: bergerak saklar pneumatik dan pompa pompa, membuka atau menutup gripper.


 gripper Bionic NXTPod 3,0 's dengan attachedgripper motornya dan motor, desain akhir
Kedua NXTs mengurus dua aktuator, yang diberi kode warna untuk membuat program lebih mudah - master kontrol motor merah dan biru, sedangkan budak mengurus yang hitam dan krem. Budak juga mengendalikan gripper pneumatik di atas tripod.