Headlines News
Home » » Dapatkah Pemain ISL membela TIMNAS?

Dapatkah Pemain ISL membela TIMNAS?




Pemain tim nasional yang saat ini bermain di Indonesia Super League bisa sedikit bernapas lega. PSSI, melalui penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, mengatakan, peluang pemain ISL untuk masuk ke dalam timnas tetap terbuka.

"Pada prinsipnya, siapa pun berhak membela timnas. Saat ini kompetisi resmi adalah IPL. Namun, kalau ada pemain yang bertanding di luar itu, insya Allah (tetap dipanggil)," kata Limbong kepada wartawan, Selasa (29/11/2011).

"Saya pikir itu bukan kemauan mereka (untuk main di ISL). Jadi, saya tidak ingin pemain dan pelatih menjadi korban kebijakan klub mereka," katanya.

Namun, Limbong tetap tak bisa menjamin hal ini. Pasalnya, PSSI tetap harus mengikuti aturan dari FIFA selaku federasi sepak bola tertinggi di dunia. Seperti diketahui, FIFA melarang pemain yang bukan bermain di liga resmi untuk membela timnas sebuah negara.

"Itu kebijakan kami. Namun, kami tidak bertanggung jawab jika FIFA atau AFC punya aturan lain," kata Limbong.

Koordinator timnas Indonesia, Bob Hippy, pun menyatakan hal yang serupa. Ia tak peduli di kompetisi mana pemain bermain.

"Mereka pemain saya, mau main di IPL kek, ISL kek, mereka tetap pemain timnas. Saya akan tetap memanggil mereka," tuturnya.

By  www.Kompas.com
Sobat sedang membaca artikel Aplikasi Online tentang Dapatkah Pemain ISL membela TIMNAS? dan Sobat bisa menemukan artikel Dapatkah Pemain ISL membela TIMNAS? ini dengan url Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dapatkah Pemain ISL membela TIMNAS? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Dapatkah Pemain ISL membela TIMNAS? sumbernya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Aplikasi Full Version - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger