Headlines News
Home » » Barca Masih Ungguli Madrid

Barca Masih Ungguli Madrid




Gol yang diciptakan Barca pada menit ke-30 lahir dari kaki Alexis Sanchez. Duel lawan Madrid di Santiago Bernabeu semalam merupakan el clasico pertamanya di kancah liga. Kecepatan dan ketahanan fisik striker asal Cile itu membuat Pelatih Josep Guardiola lebih suka memainkannya sebagai pengganti Pedro Rodriguez. Di saat para pemain "El Real" mengunci pergerakan Lionel Messi, mantan pemain Udinese itu leluasa bergerak menerobos pertahanan tuan rumah.

Sebelum el clasico semalam, ia pernah bermain dalam duel yang sama pada Piala Super Spanyol. Ia bermain sebagai starter pada leg pertama di kandang Madrid yang berakhir imbang 2-2.

Pemain debutan lainnya adalah Cesc Fabregas, pencetak gol ketiga pada laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk tim tamu. Fabregas sebelumnya pernah menghadapi Madrid saat ia bermain bersama Arsenal. Seperti halnya Alexis, Fabregas juga pernah sekali melakoni el clasico di Piala Super Spanyol. Fabregas turun sebagai pemain cadangan pada leg kedua di Camp Nou. Waktu itu ia baru beberapa hari pindah dari Arsenal. El clasico semalam merupakan duel perdananya melawan "Los Blancos" di ajang Liga Primera.

Gol kedua Barca di awal babak kedua lahir setelah tendangan Xavi Hernandez membentur kaki Marcello dan berbelok mengecoh kiper Iker Casillas. Xavi adalah pemain paling berpengalaman di tim ini. Laga semalam merupakan penampilannya yang ke-600 bersama tim "Biru-Merah" itu.

"Kami superior bagi Madrid. Kami setia pada filosofi kami, tetap memegang bola dan kami superiror," kata wakil kapten tim itu setelah pertandingan.

Sampai kini Xavi tercatat sebagai pemain yang paling banyak bermain di klub tersebut. Ia mengawali permainannya bersama Barca pada 1991. Mulai 2 Januari 2011, ia mengalahkan rekor bermain terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh Migueli.

Bersama Barca, playmaker Spanyol itu sudah enam kali memenangi Liga Primera, sama dengan pelatihnya Josep Guardiola dan Antoni Ramallets. Di kompetisi lokal, ia juga pernah membawa Barca menang lima kali di Piala Super Spanyol dan satu kali Piala Raja. Di kancah internasional, Xavi tiga kali menikmati indahnya juara Liga Champions, dua kali kampiun Piala Super Eropa, dan satu kali juara Piala Dunia Antarklub.

Artikel  Kompas.com
Sobat sedang membaca artikel Aplikasi Online tentang Barca Masih Ungguli Madrid dan Sobat bisa menemukan artikel Barca Masih Ungguli Madrid ini dengan url Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Barca Masih Ungguli Madrid ini sangat bermanfaat bagi teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Barca Masih Ungguli Madrid sumbernya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Aplikasi Full Version - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger